TV Pintar LG Cinema 3D

on Senin, 04 Juni 2012


Jakarta - Semakin hari, televisi (TV) pintar semakin canggih. Konsumen pun seakan dimanjakan dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya, seperti pengalaman detikINET saat ditemani LG LM8600.

LG LM8600 adalah salah satu varian LG Cinema 3D yang dijanjikan mampu memberikan pengalaman berbeda menonton tayangan televisi. Seri ini terbagi dalam dua ukuran, 47 inch dan 55 inch. Kebetulan yang ada di meja redaksidetikINET adalah yang berukuran 47 inch.

Tampilan Menggoda

Tak dipungkiri, semua tipe LM8600 punya daya pikat tinggi. Terutama di bagian layarnya yang hanya memiliki bezel sekitar 1mm. Sangat tipis, sehingga terkesan tidak memiliki tepian. Selain itu layarnya juga sudah dilapisi Hard Panel IPS sehinga bisa sedikit menahan goresan tanpa mengurangi kualitas gambar.

Bagian lain yang mempesona adalah dari kaki-kakinya. Terlihat kokoh dan mampu menahan layar besarnya untuk tetap diam meski diberi sedikit guncangan. Soal tampang, balutan chrome yang menyelimuti seluruh bagian bawah produk ini membuatnya sukses memancarkan kesan mewah nan elegan.



Seperti kebanyakan smart TV lainnya, bagian depan LG Cinema 3D sama sekali tak diberikan tombol. Untuk menghidupkan, mengatur volume, mengganti saluran, dan beberapa tombol fisik lainnya diletakan di bagian kanan belakang tv. Tapi seluruh tombol itu sepertinya tidak akan disentuh karena sudah cukup diwakili oleh remote nirkabel yang sangat fungsional.

Bicara mengenai remote, LG menyediakan dua jenis remote control untuk seri LM8600. Satu seperti remote pada umumnya dengan puluhan tombol yang berjejer, sedangkan satu remote lainnya menggunakan sensor gerak. Pengendali ini akan dikenali dengan kursor dan dapat dioperasikan seperti kontroler Nintendo Wii.

Remote


Kemudian di kiri belakang terdapat 3 port USB yang bisa ditancapkan berbagai macam media eksternal, serta 4 unit port HDMI untuk berbagai perangkat. Misalnya, PlayStation 3, komputer, hingga smartphone atau tablet.



Kemudian untuk menghubungkan kabel antena, komponen, dan LAN sudah disiapkan di bagian belakang di tempat yang sedikit tersembunyi. Lumayan, jadi bikin kabel yang berseliweran terlihat agak rapih.

0 komentar:

Posting Komentar