Pengalamanku Menggunakan Internet

on Senin, 18 Maret 2013

Siapa yang tak kenal Internet, hampir setiap manusia membutuhkan sambungan internet dalam menjalankan aktivitasnya. Entah untuk urusan pekerjaan, hiburan, hingga bisnis. Dahulu orang jarang memiliki komputer. Namun sekarang, bisa dipastikan setiap rumah memiliki PC (Personal Computer) entah desktop dan Notebook yang terhubung oleh internet.

Pengalaman saya menggunakan internet ketika duduk di bangku SMP kelas VII. Pada semester 1 baru diajarkan Microsoft Office Word, Excel, Power Point untuk mengetik, membuat persentasi, menghitung, dll. Awal semester 2 tiba mulailah di perkenalkan Internet dan disuruh untuk membuat email untuk mengumpulkan tugas TIK. Harus menunggu dengan sabar saat membuat email dikarenakan koneksi yang minim dan kurang stabil, maklum belum secepat sekarang. hehe

Berawal dari email, kemudian saya mencoba dengan jejaring sosial Friendster yang sedang popular. Menggunakan jejaring sosial kita bisa berkenalan dengan teman dari berbagai kota, provinsi, bahkan sampai mancanegara sekalipun.

Manfaat di internet sangatlah banyak dan kegunaannya juga sangat penting asalkan kita bisa menggunakan internet dengan bijaksana dan menggunakannya untuk hal hal positif kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar dari internet.

Tapi di internet juga kita harus berhati hati karena tidak menutup kemungkinan bahwa di internet juga banyak hal hal negatif, maka dari itu kita harus menjauhi hal hal negatif tersebut. Agar diri kita tidak terpengaruh oleh hal hal negatif tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar